Thursday, April 12, 2012

Gladiator (2000) Review By.A.R


A.R masih berkontribusi ke KFG walaupun disibukkan dengan indoragecomics.blogspot.com




"A General who Became Slave, A Slave who Became A Gladiator, A Gladiator who defied an Empire."

Director: Ridley Scott.
Starring: Russell Crowe, Joaquin Phoenix, Djimon Hounsou, Michael Harris, Connie Nielsen.
Oscars (5): Best Picture, Best Actor in a Leading Role (Crowe), Best Costume Design, Best Visual Effects, Best Sound.
This Is The Ultimate Revenge movie.


Synopsis:

Pada tahun 108 Masehi, Jendral Utara yang bernama Maximus Decimus Meridius memimpin Legiun Romawi dalam kemenangan melawan kaum barbar dari Germania. Kaisar Roma saat itu, Marcus Aurelius adalah orang bijak, walaupun dia mempunyai 2 keturunan yaitu putranya Commodus yang ambisius, dan putrinya Lucilla yang cinta pada Maximus. Marcus Aurelius menginginkan Maximus menjadi penerusnya agar bisa mengubah kekaisaran Romawi kembali menjadi Republik.

Commodus, yang seharusnya jadi kaisar berikutnya tidak terima dan dengan marah dia membunuh ayahnya sendiri.

Dengan kematian Marcus Aurelius, Commodus menjadi kaisar yang baru dan langsung mengutus pasukan untuk menangkap Maximus, tetapi Maximus dapat kabur dari cengkraman dan buru-buru pulang, dia menemukan keluarganya telah dibunuh oleh anak buah Commodus.
Terluka saat pelarian, dia pun pingsan dan ditemukan oleh penjual budak,Maximus dijual pada guru Gladiator yang bernama Proximo setelah melihat fisik Maximus yang kuat. Karena kepiawaiannya bertarung, Maximus langsung dijadikan andalan Proximo dalam arena pertarungan. Dia menggunakan nama samaran "The Spaniard" dalam bertarung.

Hingga saatnya sekolah Gladiator Proximo dipanggil untuk bertarung ke Colloseum di Roma oleh Kaisar Commodus. Hasrat balas dendam Maximus kembali memanas, dia memakai topeng dan memimpin kelompok gladiator menang melawan pasukan elit Romawi.

Berkat kemenangannya itu, Rakyat Roma dan Senat, bahkan sang kaisar sendiri pun Takjub atas kehebatan Maximus. Dia memperoleh rasa hormat dari rakyat Romawi. Commodus turun ke arena untuk menyalaminya pribadi, tetapi Maximus menolak! "Seorang Budak menolak Seorang Kaisar" commodus yang marah memerintahkan penjaganya utk membunuh Maximus, tetapi tidak jadi karena gemuruh teriakan penonton Colloseum yang mendukung Maximus. Commodus tak bisa membunuh Maximus karena Rakyat Roma menyukainya, bahkan Senat pun menghormatinya. Jika Maximus mati, posisi Commodus sebagai kaisar terancam protes, dan membuat Maximus menjadi martir.

Jadi satu-satunya cara untuk dapat berhasil membunuh Maximus adalah lewat Arena Colloseum, sang kaisar sudah mempersiapkan tantangan yang kejam bagi sang GLADIATOR.


    "mainnya jangan sadis2 ya kk,saya pemula kk,masih newbie"



Gue rasa gak salah memberi gelar film ini sebagai THE ULTIMATE REVENGE MOVIE! (Film balas dendam). Film film balas dendam yang kita lihat seperti film-film yg dibintangi Steven Seagal atau "The Crow" series menempatkan seorang Tokoh utama membalas dendam atas kematian seseorang yg dicintainya dengan melawan para gerombolan penjahat yang bertanggung jawab. Gladiator kurang lebih berplot mirip, tetapi skalanya jauh lebih besar. Kali ini bukanlah gerombolan penjahat, tetapi sebuah KEKAISARAN!! An EMPIRE!! THE ROMAN EMPIRE!! Dan balas dendam pada Kaisar! CAESAR! THE ROMAN EMPEROR!! Kalau steven seagal membantai penjahat yang membunuh istrinya, maka Russell Crowe menjadi Gladiator untuk melawan kekaisaran paling berpengaruh di dunia! Promise plotnya GOKIL BANGET!!

                         "What The F*ck,is this Sh*t A.R!?"

Ridley Scott menyutradarai jenis film andalannya, yaitu film Collossal! (Kingdom of Heaven, Robin Hood) film aksi/perang yang menggunakan pedang dan tombak sebagai senjata. Scott sangat hebat dalam film jenis ini, aksi yang realistis dan pasukan yang benar-benar asli.. (Bukan CGI) mengisi layar. Dia dapat menyajikan dengan detail Legiuner Romawi, dan Bahkan kota Roma Kuno, dengan 'Forum Romanum' yang megah! Russell Crowe, walaupun nggak "Six-Pack" kayak Gerard Butler menurutku Lebih Gagah dan Lebih gokil. Maximus beneran bisa akting, bukan kayak si King Leonidas yang teriak teriak doang.

                  WHAT DO YOU MEAN A.R?!,THIS IS SPARTA!!!

Kejatuhan dia dari jendral, jadi budak, hingga Gladiator benar benar teringat dalam hati para penonton. (Serius Gue) Joaquin Phoenix yang berperan sebagai kaisar Commodus juga sangat memorable.. Mungkin karena Tampangnya yang memang cocok sekali buat jadi Kaisar Munafik. Dan yang pasti film ini benar-benar layak untuk ditonton. ROMA VICTOR!!

                         THIS IS SPAR....!!!!,THIS IS A.R VERDICT:



Reason why you should watch this:
(+) Russell Crowe. Para gadis, Russell lebih kharismatik dari George Clooney loh!

(+) Colossal Battles. Para penikmat film LOTR atau film epic lainnya pasti akan bahagia dgn sajian Epic Battle di film ini.

(+) History. Film ini menggambarkan dengan jelas abad ke 2 masehi dalam Kekaisaran Romawi.

(+) Story. Revenge is a dish best served cold, plotnya simple, tapi juga Rumit.

(+) Oscars. Hey film ini menang 5 oscar!

Reasons why you shouldn't watch this:
(-) are you kidding me? YOU SHOULD WATCH THIS!!

Score: 9.0
ROMA VICTOR!!


And don't forget to chek out my blog; indoragecomics.blogspot.com (numpang promosi gan,wkwkwkwkwk)

0 comments:

Post a Comment