Saturday, May 5, 2012

The Avengers (2012) Review.

S.H.I.E.L.D, organisasi multi level marketing.....i mean....multinational yang di pimpin oleh Nick Fury, sedang dalam tahap penelitian Tesseract (Kubus kosmik yang ber interkoneksi di film film Marvel sebelumya)
Tiba tiba dikejutkan dengan kedatangan Loki, si dewa kehancuran dan saudara Thor. dia berhasil membawa kabur Tesseract dan beberapa agen SHIELD bersamanya. Termasuk Hawkeye. Dengan Tesseract di tangan Loki, bumi dalam bahaya..

Film film Blockbuster 'Iron Man', 'The Incredible Hulk', 'Iron Man 2', 'Thor', 'Captain America: The First Avenger.' Post credits scene yang menghubungkan film diatas dan Easter eggs diantaranya, semua adalah jawaban dari pertanyaan di bawah..]
Agent Hill: "What do we do now Sir?"
Nick Fury: ....... ASSEMBLE ........



Director: Joss Whedon

Starring: Samuel L. Jackson, Chris Evans, Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, Jeremy Renner.

A.R's Comment: "some movies with ensemble cast struggles with Imbalance. This is a well balanced superhero movie. The Avengers have Chemistry."


Chemistry is an important part in an All-Star ensemble cast. Apalagi superhero cast. Lihat saja Ocean's Eleven, Inception, atau Lord of The Rings, Chemistry tercipta antara para aktor dan film pun makin bagus! Chemistry sangat kental di The Avengers


                                                            Captain America....what are you looking at????


Joss Whedon berhasil menciptakan film superhero yang balanced dengan karakter IMBALANCED! Tony Stark yang ngocol, Steve Rogers yang Charismatic, Bruce Banner yang Paranoid. Wueh! liat aja cara dia nyatukan Ironman/PoweredArmor, Captain America/Superhuman, Thor/ManusiaSetengahDewa, Black Widow/ManusiaBiasa, dan Hulk/MakhlukHijauGedeYangSungguhTerlaluKuat dalam satu film, dan bisa membagi rata waktu tayang atau spotlite. Yah tapi namanya Ensemble cast ga bisa seimbang semua.. Pas Hulk dan Thor melakukan epic Battle, si Captain dan Ironman cuman dapat peran support/cuma bantu bantu. Dan sebenarnya bukan salah para pembuat film sih tapi para komikus marvel! MENGAPA MEREKA MENGGABUNG KARAKTER YANG BEGITU IMBA DALAM SATU KOMiK?! Menggabungkan Thor si dewa petir dengan captaim america yang cuman manusia.


               "ABANG THOR,LINDUNGIN ANE BANG,TOPENG ANE HILANG ENTAH KEMANA,INI PASTI ULAH GORGOM!!!!"


Supervillain di cerita cuman Loki yang Archenemy dari Thor. Menurutku kurang bagus, seharusnya Joss Whedon memasukan musuh dari setiap superhero. Jadi musuh Iron Man adalah Mandarin, dan Masukan musuh Hulk dan musuh Capt America yang lain. Pengadaan Chitauri sbg footsoldier sangat baik, karena dapat membagi rata spotlight pertempuran. Bukannya Deathmatch antara karakter dengan special effects berrlebihan yang bikin mata pusing seperti Transformers: Dark of The Moon. Gue nonton yang 2D. Bukan 1D(one direction) atau 3D. 


 
DON'T MESS WITH THE HAWKEYE!!


Tampaknya special effect di Avengers dibuat sedemikian rupa agar dapat memuaskan penonton 2D dan 3D. Para aktor berakting biasa, tidak hebat, tidak jelek. Screenplay menurutku kurang bagus, dan biasa saja, malah menurutku agak jelek. Suara dan Musik sesuai yang Menggelegar, dan cocok setiap adegan membuat merinding karena EPICNESS.



 "entah apa yang dirasakan joko anwar begitu melihat gambar ini................."

Yang aku ga suka adalah pemeran filmnya, dari Capt America: The First Avenger Aku sudah protes! Kenapa Chris Evans yang jadi Captain? Kan dia sudah jadi Human Torch! (Kecuali jika captain america tiba tiba berubah jadi Human Torch di film akan sangat Epic!) Trus berbagai pemeran Hulk, mulai dari Eric Bana, Edward Norton, dan akhirnya Mark Ruffalo di film ini. kurang greget gimana gitu... Sulit mengatakannya. 


        "lu nyari yang greget yak??,nonton film gw lagi gih,itu baru GREGET"


Lain halnya dg Robert Downey Jr yang selalu tampil sebagai Ironman. Tapi yang paling parah adalah ketidak-adaanya Romantic subplot. Di komik, Black Widow menjalin hubungan romantis dg Steve Rogers/Captain America, Tapi tidak di film. Yang tampil sebagai romantic subplot hanya Tony Stark dan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow). Film superhero tanpa love interest kurang Greget. Dan HULK terlalu IMBALANCE di film ini! Saking hebatnya, bahkan Menurutku Avengers dan Chitauri mungkin kalah kalo lawan dia! (Yah, kalo memang lebih dari dewa mau gimana lagi?) Call This Movie 
"The Incredible HULK feat. The Avengers"




                                                   DIOBOK-OBOK PESAWATNYA DIOBOK-OBOK~~~~~


My favourite scene: adegan dimana Dr. Bruce Banner tiba di medan pertempuran dengan motor bobrok, lalu langsung berubah menjadi Hijau!




                                perhatikan dimanakah letak tangan si kapten.....PERHATIKAN!!!



why You should watch this:
(+) Superhero United. Para superhero bersatu melawan penjahat.

(+) Hulk. Hulk terlalu kuat, pasti akan menjadi daya tarik tersendiri di film ini.

(+) Plot. Joss Whedon membutuhkan plotline yang tepat demi menggabungkan superhero. This plot is great.

(+) For All Ages. Film ini dibuat sedemikian rupa agar memuaskan kalangan dari segala umur.


why you shouldn't watch this:
(-) Romantic subplot. Film tanpa romantic plot ga Greget!

(-) Captain America. Captain america yang seharusnya pemimpin The Avengers, malah dikasih supporting role.

(-) Screenplay. Screenplay kurang baik. 


Score:



                                                                    8.0 OUT OF 10


special rage comics performance by A.R:







Jangan pernah download bajakan dari cina, karena hasilnya:
seperti ini


3 comments:

  1. setubuh ane bang,menurut ane si si iron man yang paling menonjol
    trus si black widow itu bukan manusia biasa deh kayanye, masa dipukul ama hulk kaga cedera sama sekali?
    menurut ane bagusan si norton, satu lagi
    bukannya pas fil trakhir si hulk sadar saat berubah? kok disini pertamanya agak labil lagi ya?

    ReplyDelete
  2. aku suka reviewnya ehehe ngakak.

    ReplyDelete