Saturday, August 25, 2012

Ngalur-Ngidul OOT Gadungan Vol.5:13 Adegan Film Favorit Gue. (Spoiler Alert)

Sebenarnya apa sih yang membuat sebuah film itu bagus?

Ceritanya?,Karakternya?,aktor/aktrisnya?,Sutradaranya?,Musiknya?,yak,hampir semua element itu adalah suatu formula wajib dalam menentukan bagus/tidaknya sebuah film,Film yang menarik itu banyak macamnya,namun menurut gw,sebuah film itu akan menarik kalau sampai bisa membuat kita mikirn sebuah adegan yang akan melekat,membeku,membatu,ternginang2 terhadap adegan itu siang dan malam,sebuah adegan memorable,sebuah adegan yang sanyat asyik untuk dilihat berulang2,entah itu membuat ketakutan,tertawa,menangis,terharu,atau bahkan membencinya,mungkin anda pernah mengalami adegan2 serupa macam itu,entah itu opening scene,adegan action,adegan penjelasan,adegan car-heist,adegan b***P nan memorable,dan yang paling pasti,kebanyakan scene memorable itu pasti sering ketemunya di ending,nah,kali ini gw akan membahas 13 Adegan Film Favorit gw yang membekas dan memorable di kepala gw,oh iya,kebanyakan adegan ini hampir semuanya spoiler sebuah film,jadi ada baiknya nonton dulu film2nya,baru dibaca tulisan ini,ntar ga rame lo kalo nonton filmnya,tapi udah ketauan point pentingnya,oh iya juga hampir lupa,mengingat gw udah sering nulis top 10-top 10an di blog ini,ada baiknya nulis top 13 biar ga terlalu mainstream,huehehehe


mbahdarmoOoO's Top 13

13.Schindler's List: "He who saves one lifes saves the world entire" scene.


Scene Schindler List yang satu ini bener2 luar biasa,dimana Oskar Schindler sebelum kepergiannya diberikan Cincin oleh orang2 kaum Yahudi sebagai bukti keberanian Schindler dalam menyelamatkan 1000 lebih nyawa orang Yahudi,kalimat "He who saves one lifes saves the world entire" yang diucapkan pun membekas dan menjadi rema pas gw nonton Schindler's List,Oskar Schindler pun mulai menangis meraung2 ditanah,"seandainya saya menjual pin Nazi ini,saya bisa menyelamatkan 2-3 orang lagi!!",perkataan Schindler itu merupakan sebuah penyadaran,bahwa nyawa seseorang sangatlah tidak ternilai harganya,perkataan gila dari Oskar Schindler itu ditambah alunan musik yang menyayat hati sukses membuat gw nangis2 donal bebek dalam kamar,ah pantat,Spielberg jago banget sih bikin orang nangis.


12.Lost In Translations:The Goodbye Scene



Lost In Translations bukanlah film favorit gw,namun entah kenapa rasanya ending yang penuh kehampaan ini benar2 surreal dan absurd bagi gw,saat oom Ghostbusters turun dari taksi,menghampiri mbak Scarlet yang hilang arah tujuan hidup itu,entah apa yang dikatakannya,yang jelas secercah senyuman yang sangat indahpun ditampilkan oleh mbak Scarlet,sebuah senyum yang ga pernah gw lihat sebelumnya,gw ga tau bisikan apa yang membuat orang itu tersenyum,mungkin itu bisikan......bisikan... auk ah gelap!

11.Reservoir Dogs,The Moment of the truth scene


nah,Reservoir Dogs ini gw bingung masukin videonya ke blog ini gimana,ya apa boleh buat,cuman link videonya aja yang bisa gw beri,Ending scene Reservoir Dogs sendiri bisa dibilang sangat sakit,dimana disaat2 terakhir demi melindungi Mr.Orange yang dituduh sebagai seorang polisi,Mr Whitepun mau tidak mau membunuh Nice Guy Eddie dan ayahnya Eddie,Joe Cabbot yang notabene adalah teman Mr.White sejak dulu,di akhir cerita Mr.Orangepun membuka identitasnya bahwa sebenarnya ia adalah polisi yang menyamar,menyadari kenyataan pahit,Mr White pun....ah sudah ah,tau ajakan gimana bagi yang udah nonton,buat yang belum nonton filmnya gw ulangi sekali lagi jangan dibaca~~~~

10.Infernal Affairs: "Im A Cop" Scene.
http://www.youtube.com/watch?v=Z3d6S5IR7t8
Lagi2 youtube aneh,ga mau nongolin videonya,jadi apa boleh buat cuman bisa nongolin gambar filmnya dan ngeberi link videonya,huhuhu,nah,scene yang gw sukai di Infernal Affairs itu adalah scene2 aka moment2 terakhir antara si om Andy Lau dan kakak Tony Leung,saat Andy Lau keluar dari Lift,berjalan keluar,menunjukan identitasnya sambil mengatakan sebuah perkataan yang memorable...."Im A Cop",gw pun speechless,oh iya,gw ulangi untuk yang keberapa kali ini,yang ke2 ya,jangan dibaca tulisannya kalo belom nonton filmnya,aduuh,swt.

9.Inglorious Basterds: Shoosana Shoot's Frederick Scene


mengingat videonya ga ada di youtube,ya mau gak mau cuman bisa nampilin screenshoot filmnya,Inglorious Basterds sendiri berhasil memberikan pengalam mengejutkan tergila saat Shoosana nembak mati Frederick dan Frederick nembak balik Shoosana,dengan diirini lagu sakit,Quentin Tarantino berhasil mempermainkan pikiran dan perasaan para penonton film labilnya ini,scene itu berhasil mengalahkan scene tembak2an di pub dan scene Hitler mati ditembak sampai tewas sama anggota Inglorious Basterds,sebuah adegan film yang berhasil mengaduk2 emosi para penontonnya ke level tertinggi,i salute you Quentin Tarantino.

PS:btw ada yang ingat trending topic di Twitter beberapa hari yang lalu yang tulisannya: R.I.P QUENTIN,buset,gw pikir Quentin Tarantino yang mati,ternyata orang lain  yang namanya sama2 Quentin toh,gw nyaris kena serangan jantung waktu itu,oh iya hampir lupa,R.I.P Tony Scott,Top Gun buatan kamu tak akan pernah saya lupakan!!


8.The Graduate: The Speechless and awkward moment between Ben and Elaine Scene.


HORE!!!!,akhirnya bisa nongolin ini video dari youtube ke blog,nah,khusus The Graduate,gw no comment deh.


7.Pulp Fiction:  Butch Kills Vincent Vega Scene


ini scene bikin gw nganga bukan main,setelah nonton scene ini gw sadar,Quentin Tarantino adalah sutradara yang cuman 1000 tahun sekali ada di dunia,efeknya mirip2 Shoosananya Inglorious Basterds,cuman yang ini lebih konyol lagi,pokoknya gila lah.

6.Snatch: The Robbery Scene.


Adegan film favorit gw pas gw masih jaman2 anak alay,gw sudah ga ngitung berapa kali gw muter adegan  ini,this scene is somekind of masterpiece from abang Guy Ritchie,Guy Ritchie ini memang bener2 rajanya bikin British Comedy,walaupun akhir2 ini filmnya ngawur,tapi gw teteup kekeuh Snatch ini adalah one of the finest movie ever made,dan tanpa adegan gila ini,gw mungkin tidak akan memasukan Snatch ke daftar film favorit gw di mubi.

5.The Dark Knight: The Bank Robbery Scene.



Adegan film favorit gw di The Dark Knight,Opening Scenenya bener2 manteup,sebuah perampokan bank terbaik yang pernah ada,sebuah adegan Heist dalam taraf level masterpiece,dan dengan diiringi alunan musik Why So Seriousnya akang Hans Zimmer,membuat gw selalu bersemangat tiap2 kali nonton The Dark Knight dan gak bosen2 muter2 dan ngulang2 ini scene,saat penjaga bank ngomong "what do you believe in,hah!!!",lalu si Almarhum Heath Ledger membalas dengan perkataan..."I Believe,whatever doesn't kill you simply makes you....Stranger".

4.There Will Be Blood: "I Drink your Milkshake!!" Scene.


Setiap kalimat yang dilontarkan oleh Daniel Plainview di scene ini merupakan wujud asli sosok Daniel,seorang kemaruk,seorang kapitalis,seorang non-believer,seorang ego-sentris,sebuah scene yang menampilkan pernyataan diri Daniel yang apa adanya,dan memberikan sebuah memorable quote yang sampai saat ini masih memberikan goosebump sesaat tiap kali gw Sikat gigi atau minum susu ultra:"I DRINK YOUR MILKSHAKE!!,I DRINK IT UP,EVERYDAY!!",epic.


3.A Clockwork Orange: Singin in the rain scene.


I'm singing in the rain
Just singing in the rain
What a glorious feelin'
I'm happy again
I'm laughing at clouds
So dark up above
The sun's in my heart
And I'm ready for love
Let the stormy clouds chase
Everyone from the place
Come on with the rain
I've a smile on my face
I walk down the lane
With a happy refrain
Just singin',
Singin' in the rain


2.2001:A Space Odyssey: The Absurd Moment Scene.




Sudahlah,jangan ditanya,ini juga gw bingung apa yang mau gw tulis disini,scenenya aja udah bikin bingung,apalagi kalau ditulis malah bikin tambah bingung,scene ini apa ya,bingung gw jelasinnya gimana,bikin bingung,katanya ada kabar,yang habis nonton adegan gila ini di youtube,malamnya bunuh diri pas mau tidur,apa bener?,gw ga tau,soalnya itu cuman cerita bohong gw supaya ini ada tulisannya,karena gw bingung mau nulis apa perihal masalah scene absurd ini....ah,makin bingung gw,sudah ah!.

1.Drive: Final Scene.



Tidak ada alasan lain bagi gw untuk tidak memasukan ending film Drive sebagai adegan film terbaik yang pernah ada (menurut gw ya),Nicolas Winding Refn dalam karya terbaiknya ini berhasil mengaduk2 perasaan,emosi,dan mental penonton saat film ini berakhir dan mengajak penontonnya menduga2,apakah sang Driver hidup,atau mati?,moment2 tanpa suara itu diekspresikan oleh wajah Ryan Gosling dengan sempurnanya,momen2 yang menegangkan saat perut sang Driver tertusuk,momen2 saat wajah sang Driver terdiam dan membeku beberapa saat,kemudian mata sang Driver berkedip,sadar bahwa dirinya masih bisa melanjutkan hidup,kemudian scene berganti ke Carrey Mulliggan yang mengetuk2 pintu apartemen seorang relasinya,berharap orang itu akan membuka pintu dan melakukan pembicaraan basa-basi padanya,berharap laki2 itu yang akan menjadi pendamping hidupnya untuk selamanya,namun wanita itu sadar,bahwa sosok orang yang melindunginya selama ini telah menghilang,tidak ada jawaban atas ketukan pintu yang dilakukan wanita itu,karena dengan menghilangnya orang itu,dia akan aman untuk sementara waktu,orang itu adalah sang Driver,seorang pengemudi mobil,seseorang tanpa nama,seseorang yang dipanggil "you" sepanjang film,seorang pahlawan yang tak menuntut tanda balas jasa,Driver,dia adalah seorang pelindung,dan dengan mengendarai mobil retronya,sang Driver menghilang dalam kegelapan malam



A.R's Top 13

13. The Empire Strikes Back: Luke. I AM YOUR FATHER
Plot Twist terhebat dalam sejarah sains fiksi.


12.  Die Hard: Yippee Ki Yay Motherfucker!
kata ini yang menjadi cirikhas John McClane


11. V for Vendetta: Television Speech.

Nonton Aja dah. aku jadi anarkis gara-gara ini


10. Titanic: I'M THE KING OF THE WORLD

No you're not


9. Gladiator: My name is Decimus Maximus Meridius.

Memperkenalkan diri 2000x lebih gagah!


8. American Psycho: Do you like Huey Lewis & The News?

ini sudah dibahas di review American Psycho


7. Downfall: Hitler Ngamuk Scene

Scene ini sukses jadi internet meme. siapa yang ga pernah denger Hitler Ngamuk?


6. Saving Private Ryan: Normandy.

Hands down ini adalah penggambaran PDII yang paling Gokil. scen awal ini intense sekali!


5. The Silence of the Lambs: Hannibal Lecter Escape scene

Hannibal Lecter kabur!! the world is not safe anymore!

4. No Country for Old Men: Coin Toss

scene ini sungguh memikat, dengan menonton scene ini saja orang yang bahkan blum nonton NCFOM pasti langsung mengerti betapa hebatnya seorang Anton Chigurgh

3. The Godfather: I'm Gonna Make him an Offer he Can't Refuse

menurut gue inilah scene terbaik di Godfather. scene ini benar benar menunjukan level intimidasi Don Vito Corleone tanpa melakukan kekerasan sedikitpun.


2. Scarface: SAY HELLO TO MY LITTLE FRIEND!!

YOU WANNA PLAY ROUGH? WELL SAY HELLO TO MY LITTLE FRIEND!


1. Forest Warrior: Chuck Norris vs Loggers

it's Chuck Norris.. Nuff Said.





yak berakhirlah sudah postingan absurd ini,ga nyangka gw lagi2 bakal diinterupsi sama Julio Alang,padahal udah mantep tuh kata2 terakhir di short review drive,tapi ternyata,swt,watdehel lah,oh iya,sampai jumpa di postingan random berikutnya ya!! - Timothy

2 comments:

  1. Replies
    1. yo wes,inikan versi gw,bikin sendiri gih versi lu,tulis aja:VERSI A.R

      Delete