Wednesday, January 30, 2013

Hansel & Gretel: Witch Hunters (2013) Review.




Hampir semua manusia di dunia ini pastilah sudah pernah mendengar yang namanya cerita Hansel dan Gretel.  Dongeng yang nyeritain petualangan kakak beradik yang masuk ke rumah kue, terus ketemu penyihir. Penyihir ini kemudian mengurung mereka di rumah itu, ajaibnya, somehow, Hansel dan Gretel berhasil ngebunuh si penyihir, dan Hansel dan Gretel kembali bahagia.  Tapi, apa jadinya bila kisah dongeng Hansel dan Gretel yang benar-benar manis tapi sadis itu di-extend dan diberi sedikit twist, polesan gelap, suram, absurd, dan gory-splashing-blood dimana-mana? Maka Hansel & Gretel: Witch Hunters merupakan dreams come true pagi para maniak film sadis.


Nyeritain bertahun2 kemudian setelah Hansel dan Gretel (Jeremy Renner dan Gemma Arterton) ngebakar idup2 penyihir di rumah kue saat mereka masih kecil,  Hansel dan Gretel kini  telah menjadi pemburu penyihir yang terkenal.  Ibaratnya kalau ada Koboi jaman dulu yang suka nangkepin penjahat, maka Hansel dan Gretel adalah Bounty Hunters yang kerja untuk ngebunuh dan ngebakar penyihir.  Duo kakak-beradik ini kemudian disewa oleh seorang mayor kota kecil untuk nangkep penyhir ngeganggu kententraman warga serta nyelametin anak2 sekitaran yang hilang diculik penyihir.  Sayangnya, tugas yang akan mereka emban kali ini ternyata tidak akan semudah itu.



Bagi para maniak horor kelas B, maka bisa dibilang, Hansel & Gretel adalah dreams come true yang imaginary whatthefuck dan luar biasa faktap.  Bayangkan, cerita dongeng anak2 yang sedemikian unyu dan mengharukan itu dirombak secara habis2an oleh Tommy Wirkola menjasi sebuah festival berdarah yang gila.  Hansel dan Gretel yang baik2 dan unyu2 itu dirubah menjadi pemburu penyihir yang sadis dan gak pandang bulu.  Kalo Hansel dan Gretel di dongeng itu terkesan hopeless dan lemah, maka siap2 saja, di film yang awesome sekaligus goblok ini, Hansel dan Gretel dibikin jadi sakti mandraguna, kinda remind me of  Evil Dead 2: Dead By Dawn Sam Raimi, dimana si protagonis lemah benasib sadis itu mendadak dirubah jadi jagoan segala umat with His boomstick  and Chainsaw , groovy.



Jangan ngarep yang engga2 deh dari film gila ini, karena Hansel & Gretel: Witch Hunters itu dibikin buat pure-fun dan ngajak penontonnya ikut gila-gilaan sama alur ceritanya yang miring.  Ibarat kata, kalau bergi ke warung gerobak nasi goreng Paman keringat, jangan nyari2 steak daging Naga, dan kalo pergi ke restoran steak daging naga, jangan nyari2 nasi goreng paman keringat, karena sejak awal sampai akhir, Hansel  & Gretel gak bakal ngeberi lu cerita yang mind-blowing  kayak film2nya David Lynch or Christopher Nolan.  Brainless screenplay serta dark-humour-nya yang slapstick itu udah jelas nunjukin bahwa nih film khusus buat gila2an, jadi jangan masang ekspektasi macem2 deh, apalagi kalau sampe masang ekspektasi kayak mau nonton film The Hobbit, kacau dah.



Kualitas akting Jeremy Renner, Gemma Arterton , dan si penyihir milf Famke Janssen emang apik bener mereka mainnya disini.  Filmnya sih boleh main2, tapi performa mereka disini gak main2.  Script cerita-nya sederhana dan banyak lubang-lubangnya, namun semua itu tertutupi berkat kegilaan scene banjir darah yang bikin ibu2 didepan gw nutupin mata dia sama nutupin mata anaknya, dan bikin cewek absurd dibelakang gw tertawa terbahak2 nafsu sama cowonya.  88 menit durasi film jalan, 88 menit juga lu bakal dibikin terkagum2 sama adegan2 sadis yang bakal ngebikin lu bloodgasme.  Tiap2 adegan gory disini bakal ngebikin lu pengen minta, minta, dan minta lagi sama disturbing-scenenya yang goblok tapi awesome, dan ujung2nya, lu akan diberi encore yang gila sama Tommy Wirkola. Ngomong2, Cleavage-nya Gemma Arterton itu ternyata masterpiece sekali, bikin gw gak konsen.

Timothy kecil yang masih belum ternodai oleh film2nya Stanley Kubrick, David Lynch, dan Alejandro Jodorowsky.
*Pamer keunyuan*


Bosan ga ada kerjaan dirumah? Sakit kepala gara2 nonton film berat melulu? Mau bunuh diri gara2 nilai UAS hancur? Stres gara2 dipacarin hode di game online?  Bingung mau makan apa hari ini? Ga tau cara nyatain cinta ke si dia? Masih galau apakah kamu cocok kerja di air? Menggila karena main ayodance sampai sekarang belum bisa D-8 dan CD-8? Maka Hansel & Gretel: Witch Hunters merupakan sebuah tontonan yang asik kalo kamu lagi nyari hiburan yang gak perlu make otak.  Gory-Fest dimana2, splashing blood dimana2, badan tercerai berai dimana2, mad hilarious banget dah ini film, salah satu guilty pleasure gw tahun 2013 nih.  

Dan buat Gemma Arterton, gw cuman mau bilang, bahwa cleavage dirimu mengalihkan duniaku.

2 comments:

  1. Yang pengen nonton silahkan yak :D

    http://indomovie.us/blog/hansel-gretel-witch-hunters-2013.html

    ReplyDelete
  2. wkwkwks
    salah satu review terkocak yang pernah saya baca disini

    ReplyDelete