Wednesday, February 26, 2014

Gone Baby Gone (2007) Review.



Gone Baby Gone (2007) Poster
Oke ini review film pertama yang gua ketik, biasanya gua nge-review film lewat lisan dan nggak ada yang dengerin.mudah-mudahan review yang gua ketik ini dapat memuaskan para pembaca (amin).

Film yang diangkat dari novel Denis Lehane ini menceritakan tentang seorang detektif swasta bernama Patrick Kenzie (Casey Affleck), dan pacarnya Angie Gennaro (Michelle Monaghan) diminta oleh sepasang suami-istri bernama Lionel dan Dea Mcready untuk mencari keponakannya yaitu Amanda Mcgready seorang gadis berumur 4 tahun yang diasuh sang ibu Helen Mcgready (diperankan dengan brillian oleh Amy Ryan) yang suka mabuk-mabukan dan merokok tidak seperti ibu-ibu yang lainnya. Patrick dan Angie pun harus berhadapan dengan pengedar obat-obatan, gang, dan penjahat-penjahat pedofil. Mereka tidak tahu semakin lama mereka tenggelam kedalam kasus itu, mereka akan berhadapan dengan dilema moral yang akan menampar mereka.


Oke, ini reviewnya:
Mungkin ini film crime-drama-mystery yang paling bisa dinikmati dengan durasinya yang pendek (114 menit) dan petunju-petunjuk yang mudah diterka dapat membuat penonton dapat menyukainya tapi, menurut gua temponya berasa terlalu cepat jadi gak bisa dinikmati. Kecuali temponya yang agak cepat itu gua suka sama filmnya, film ini yang ngebuat gua jadi penggemar film. Sebelum gua nonton ini tuh gua cuma nganggep film tuh cuma hiburan tanpa pesan moral dan film yang bagus tuh cuma film action doang. Tapi, setelah paruh pertama gua nonton film ini gua langsung suka. Mulai dari Akting pemainnya (terutama Amy Ryan), alur ceitanya, penyutradaraan yang keren dari Ben Affleck serta plot twist di akhir film yang membuat kita juga terbawa dilema moral serta mengajarkan kita bahwa jika kita melakukan sesuatu yang benar belum tentu hasilnya benar juga dan jika kita melakukan sesuatu yang salah maka belum tentu hasilnya akan salah.

Overall film ini bagus, bagus untuk para penyuka film misteri, untuk para pecinta film drama, dan sangat recommended untuk para pecinta film. Serta awal yang bagus untuk debut penyutradaraan Ben Affleck.

Rate: 8,0
Review by: nayaka surendra

1 comment: