Monday, March 10, 2014

300: Rise of An Empire (2014) Review.



Huft, akhirnya gua bisa  nonton film ini setelah pas hari jumat gua mau nonton sama temen gua gaboleh sama mbak-mbak XXI(mungkin gara-gara gua pendek kali ya) , gua ngajak bokap gua hari minggunya buat nonton ini dan akhirnya gua kedapetan buat nonton battle of artemesia (menurut gua judulnya lebih cocok battle of artemesia dibanding rise of an empire) apakah film ini se-epik film 300 yang tayang tahun 2006 lalu?
Simak review saya berikut ini

Sinopsis:
Ketika si leonidas dan prajurit spartan melawan pasukan persia yang di pimpin xerxes di thermopylae, di sisi satunya terjadi pertempuran armada laut yang di pimpin oleh themistokles (sullivan stapleton) jendral dari athena yang membunuh darius(ayah dari xerxes) melawan artemesia (OMG eva green) jendral angkatan laut persia yang menghasut xerxes untuk menyerang yunani. awalnya themistokles meminta queen gorgo (lena headey) untuk mengirimkam pasukan spartan untuk membantunya tapi queen gorgo merasa pasukan spartan sudah cukup membantu. dengan pasukan seadanya themistokles melawan pasukan armada laut artemesia yang sangat banyak.

Review:
Pertama-tama gua gabakal bandingin 300 arahan noam murro (kenapa sutradara gak terkenal  bisa dikasih film yang di ekspetasikan bagus ya? jadi keinget 47 ronin) sama 300 ala zack snyder. alesannya? karena ini lebih cocok disebut spin-off menurut gua daripada sekuel atau prekuel karena terjadi diwaktu yang sama.

Still of Eva Green in 300: Rise of an Empire (2014)
Alasan pertama gua ngebet nonton ni film
Film arahan noam murro ini masih sama kayak arahan zack snyder, banyak adegan kekerasan, seks, dan cipratan darah (ditambah cipratan air di 300 buatan noam murro) dan ada beberapa adegan action yang di slow motion. dan untuk battle scenenya menurut gua 300 buatan noam murro lebih keren, adegan battle dikapal, lempar-lemparan tombak, adegan memanah dengan panah api, dan ditutup dengan battle scene yang epik menurut gua.
Still of Lena Headey and Sullivan Stapleton in 300: Rise of an Empire (2014)
yang kiri adalah alasan kedua gua ngebet nonton film ini
Untu akting, para castnya mampu membawa perannya dengan sangat baik. Sullivan stapleton mempunyai kharisma sebagai pemimpin yang harus menanggung semua beban pasukannya, rodrigo santoro dan lena headey sekali lagi tampil baik sebagai queen gorgo dan xerxes (walaupun durasinya minim). tapi yang paling menarik perhatian adalah eva green sebagai artemesia yang  memanfaatkan xerxes untuk membalas dendam terhadap yunani dan berusaha menghancurkannya dengan cara apapun.

Overall, terlepas dari 300 arahan zack snyder, 300 arahan noam murro berhasil membuat persentasi yang lumayan bagus walaupun masih ada beberapa elemen ala snyder. dan endingnya yang menggantung membuat  kemungkinan akan dibuat lanjutannya lagi (mungkin dilanjutannya akan melawan xerxes mungkin) patut ditunggu.

Rate: 7,5

0 comments:

Post a Comment