Friday, March 14, 2014

Need for Speed (2014) Review.

Shit, ini film keren bener gua ampe ga tau mau komentar apa, gua sampe rela nonton sendiri (iya, sendiri) dan nolak ajakan main far cry 3 multiplayer. karena gua percaya film ini pasti keren (gua bingung kenapa metascorenya di imdb rendah banget) sebelum gua mulai review ni film pertama-tama gua jelasin dulu kenapa gua ngebet banget nonton film ini sampe rela nonton sendiri:

1. Gua penggemar berat game Need for Speed ( khususnya yang underground sama most wanted, walaupun banyak yang bilang film adaptasi dari video game itu banyak yang jelek (resident evil sama max payne contoh terkenalnya dan mungkin cuma prince of persia yang mendingan) gua tetep ngebet nonton ni film
2. Genrenya action-drama
3. Gua mulai bosen sama franchise fast and furious (karena pas gua denger fast and furious mau dibuat sampe 9 gua pikir "ini film pasti makin lama makin turun kualitasnya" makanya gua berharap jika NFS sukses di box office dan mau dibuat sekuelnya tolong buat sampe trilogy aja minimal dwilogy deh)
4. Ada Imogen Poots sama Dakota Johnson

Sebelum review, sinopsisnya dulu:
Tobey Marshall (Aaron Paul) adalah mortir yang jago balapan, bersama timnya Pete, Finn, Benny, dan Joe mereka berlima adalah mortir terhebat di kota mereka (lupa nama kotanya). Suatu ketika Tobey dan Pete ditantang oleh pembalap kaya: Dino Brewster (Dominic Cooper) untuk balapan dengan menggunakan mobil dino, dan naas suatu terjadi tragedi yang mengerikan dan membuat Tobey dipenjara selama 2 tahun. Bebas dari penjara Tobey kembali mengumpulkan timnya untuk mengikuti balapan liar yang diikuti dino dan diselenggarakan oleh Monarch (Michael Keaton). Dibantu oleh seorang agen cantik dari inggris yang meminjamkan mobilnya Julia (Imogen Poots) mulailah petualangan Tobey membalaskan dendamnya kepada Dino
Entah yang jadi Dino itu Dominic Cooper atau Karl Urban
The Review:
Singkat aja ini film tuh keren, suwer dah. mulai dari balapannya, cerita, kejar-kejarannya  khususnya untuk adegan balapan terus ada polisi yang ganggu atau pas dikejar polisi tuh adegan keren parah sampe ingetin kenangan gua pas main most wanted (kira-kira nyesel gak tuh studio Fast and Furious gak ngambil Scott Waugh untuk jadi sutradara Fast and Furious 7?). Adegan balapannya pun gak kalah keren dari Fast and Furious, kalau adegan balapan di Fast and Furious itu tempo cepet kalo di NFS itu temponya lambat jadi kita kayak bisa nikmatin gitu (mungkin NFS kalah budget kali ya). Dan soal akting Aaron Paul dan Dominc Cooper itu sangat pas buat meranin protagonis dan antagonisnya, Aaron sebagai Tobey yang baik dan ingin balas dendam sementara Cooper berperan sebagai Dino yang licik dan hanya ingin menang. Satu-satunya kekurangan di NFS adalah karakter pendukungnya, Hanya karakter Julia, Benny, dan Monarch yang diberi porsi yang pas (khusunya Benny yang bisa bikin gelak tawa (i proud you Scott Mascudi ) dan Julia yang chemistrynya dengan Tobey sangat pas) sisanya Finn, Joe, dan Anita  hanya diberi porsi peran yang sangat kecil (sangat disayangkan padahal gua pengen liat penampilannya si Dakota Johnson).
Ni orang cantinya ganahan. Btw sekilas dia mirip Willa Holland di Arrow

Overall, ini termasuk film terbaik 2014 (sampai saat ini) dan imi juga film adaptasi game terbaik yang pernah gua nonton. ga nyesel gua bela-belain nonton ni film dan buat pecinta game NFS dan film street racing film ini sangat recommended dan gua berharap ini film gak ada sekuelnya (karena gua takut kecewa sama film keduanya). Fast and Furious lewat sama film ini

Rate: 8,0

1 comment:

  1. Nonton dimari gan.. GRATIS !!! http://cinema69indo.blogspot.com/2014/03/nonton-film-need-for-speed-2014.html

    ReplyDelete