Tuesday, April 22, 2014

Short Term 12 (2013) Review.


Setelah 10 hari gua ditempa ujian mental
(baca: ujian praktek dan ujian sekolah), akhirnya gua nge-review lagi. Dan entah kenapa gua pengen banget nge-review film ini (walaupun bukan film baru, tetep pengen review film ini.). Why? mungkin karena gua udah gatel pengen nge-review dan gua mencari sesuatu yang bisa gua lakukan.
Entah apa yang ada di pikiran orang yang nge-buat poster ini..
Film ini menceritakan tentang seorang supervisor pada sebuah institusi penanganan anak-anak yang bermasalah bernama Grace (Brie Larson). Bersama pacarnya, Mason (John Gallagher Jr.) dan Nate (Rami Malek) mereka bertiga bertugas menjaga anak-anak bermasalah itu dengan peraturan mereka tak boleh bersikap layaknya orang tua atau ahli terapis. Karena, mereka disini hanya bertugas untuk memberikan lingkungan yang nyaman bagi anak-anak itu. Tapi, situasinya berubah ketika seorang anak yang harus pergi karena sudah berumur 18 tahun bernama Marcus (Lee Stanfield) merasa takut harus menjalani kehidupan di luar institusi dan kedatangan anak baru bernama Jayden (Kaitlyn Dever) yang memiliki masa lalu yang mirip dengan masa lalu grace. Dan........................... Cukup sampai di situ sinopsisnya karena ntar bisa spoiler.

Aduh mbak, liatinnya jangan begitu dong
Maybe Short term 12 is the best drama-indie movies in 2013. di bagian pertama kalian akan disajikan suka-duka hidup seorang supervisor menghadapi anak-anak yang bermasalah. dan di bagian kedua ini baru unsur dramanya mulai keluar. Kita di bawa ke kehidupan seorang gadis muda dan pendiam bernama jayden yang ternyata memiliki masa lalu kelam. dan bagi kalian yang sudah menonton filmnya, pasti akan mengerti perasaan grace dan jayden. Dan, untuk beberapa orang pasti pernah mengalaminya. Dan secara kesuluruhan plot film ini tampil tanpa cela dan dengan sinematografinya yang bagus ditambah akting gemilang duo 'eye candy' (baca: Brie Larson dan Kaitlyn Dever) film ini berhasil membuat gua terpukau. Dan gua belajar satu hal:  Pengalaman pahit adalah guru terbaik dalam hidup kita. Jangan di lupakan, tapi kita simpan untuk menjadi pelajaran untuk hari esok. Dan suatu saat kita pasti akan menemukan orang yang lebih muda dari kita yang mempunyai pengalaman yang mirip seperti kita dan membutuhkan bimbingan kita.
Ini salah satu quote yang paling memorable dari film ini
Overall: dengan pacing yang slowly, film ini akan pelan-pelan membawamu kehidupan mereka, suka-duka mereka dan masalah-masalah mereka. Dengan akting dan gaya penyutradaraan yang bagus Film ini pantas mendapatkan rating:
...
...
...
...
...
...

8,0 



0 comments:

Post a Comment